Minggu, 22 Maret 2009

Apakah anda sudah siap memilih?

Masa kampanye terbuka Pemilu 2009 secara resmi mulai digelar, Senin (16/3). Kampanye terbuka telah berjalan, konvoi kendaraan bermotor ramai tiap harinya memacetkan lalu lintas. Atribut partai warna-warni bertebaran, pamflet, dan juga berbagai poster di seluruh negeri.
Semua partai politik (Parpol) dan calon Dewan Perwakilan daerah (DPD) harus menyatakan komitmennya siap kalah dan menang. Komitmen tersebut tidak hanya sekedar ucapan belaka tapi harus dituangkan dalam kesepatan bersama yang ditandatangani masing-masing ketua parpol peserta Pemilu maupun calon anggota DPD.
Perlu ada Penandatanganan kesepakatan menggelar Pemilu damai itu disaksikan seluruh kelompok masyarakat. Seluruh peserta pemilu harus menyatakan sikap akan patuh dan taat kepada seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlaku selama proses penyelenggaraan Pemilu 2009. Menjunjung tinggi sportivitas dan etika serta akan berkompetisi secara sehat dan jujur. Mengutamakan persatuan dan kesatuan serta menjaga suasana yang kondusif di daerah pemilihan selama pelaksanaan Pemilu tahun 2009. Serta menyatakan siap kalah dan siap menang dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2009. Kepolisian juga harus siap melakukan pengamanan pemilu 2009.
Pada bulan Juli kejelasan Calon pemimpin bangsa ini akan terlihat. “Kampanye hitam” nantinya akan ada, partai politik akan saling menyerang dan ada juga yang akan saling berkoalisi. Diskusi, dialog, seminar-seminar dan semacamnya akan ramai membahas tema kepemimpinan nasional.
Apakah anda sudah siap memilih?

BY : Eko Miharjah Marzoeki Dm
Himpunan Mahasiswa Islam

Tidak ada komentar:

Semangat Aktivis

Semangat Aktivis